Rabu, 16 Juli 2014

PERSIAPAN MENJADI IBU UNTUK PERTAMA KALINYA



Keibuan adalah puncak peranan wanita dalam kehidupan. Ini membuktikan bahwa dia mampu secara biologis. Ini akan memenuhi segala keinginannya. Ini memberi kesempatan padanya untuk menempatkan diri dalam generasi berikut dan mengembayigkan pengaruhnya.



 Persiapan untuk Kehamilan
 
Hidup sehat, inilah yang diingini setiap orang tua sepanjang masa; tetapi ini diperlukan secara khusus demi kesejahteraan anak sekitar tiga atau empat bulan sebelum masa kehamilan. Ini menyangkut kedua orang tua, karena masing-masing memberikan sel seks dengan mana si anak berkembang. 

1.            Hubungilah dokter anda. Biarlah dia memeriksa kesehatanmu dengan seksama. Lalu ikutilah petunjuknya bagaimana anda memperbaiki kesehatan secara keseluruhan. Minumlah obat yang diberikannya. 

2. Aturlah menu sehat. Makanlah makanan yang seimbayig yang mengandung gizi dan bahan yang diperlukan. Makanan sehat lebih bermanfaat bagi kesehatan daripada makanan kaleng. 

3. Hindarkan alkohol dan tembakau. Alkohol berbahaya karena bertentangan dengan prinsip kehidupan yang sehat. Mengenai tembakau, akan diperbincangkan lebih lanjut dalam pasal ini.

4. Olah raga setiap hari, lebih baik di luar rumah. Gerak badan yang cukup akan melancarkan peredaran darah di seluruh tubuh dan menolong memelihara jaringan tubuh dalam keadaan baik. 

5. Hindarkan segala keterlaluan. Manfaatkan waktu, tidur cukup setiap malam. Hindarkan tekanan. Makanlah makanan sehat secara teratur.

 Tanda-tanda Kehamilan 

Pada tahap permulaan seorang wanita sering merasa tidak pasti apakah sudah terjadi kehamilan. Sebenarnya dia mungkin tidak tahu jelas sampai perutnya membesar. 

Tanda biasa yang pertama ialah terhentinya masa haid. Masa haid ialah pengurasan lapisan rahim setiap bulan, kecuali selama masa hamil. Ini menghindarkan lapisan rahim yang terlalu matang, supaya jaringan baru dapat berkembayig dan mempersiapkannya untuk kehamilan jikalau itu harus terjadi pada bulan berikut. Apabila terjadi kehamilan, anak yang sedang berkembayig mendapat suaka dalam rahim dan dia tinggal di sana selama sembilan bulan berikutnya.  

 Kekhawatiran yang sering dirasakan ibu hamil ketika terserang penyakit, misalnya tipes. Diusia kehamilan dini memang tak rawan jika mengkonsumsi obat berbahan kimia lebih baik menggunakan tips mengobati tipes secara alami  yang terbukti tidak menimbulkan efek samping apapun terhadap tubuh.

Mengapa timbul keragu-raguan tentang kehamilan seorang wanita, walaupun haid sudah berhenti, ialah faktor-faktor lain yang berhubungan dengan kehamilan seperti kehilangan waktu. Suatu penyakit yang keras, ketegangan emosi yang berlebihan atau gangguan kelenjar buntu yang dapat mengganggu masa haid. 

Tanda biasa yang kedua pada tahap permulaan kehamilan ialah "morning sickness" atau "ngidam". Kira-kira separuh dari wanita-wanita hamil mengalami muntah - muntah. Ada yang segera muntah-muntah setelah kehamilan mulai. Gejala seperti ini lenyap setelah lewat bulan ketiga. Dalam beberapa hal, muntah-muntah begitu hebat sehingga pasien itu harus dirawat di rumah sakit. Gejala ini terjadi biasanya di pagi hari, tetapi dapat juga terjadi pada waktu yang lain.

 Bukanlah karena muntah-muntah saja mengapa seorang calon ibu harus memeriksakan diri ke dokter pada permulaan kehamilan. Tetapi itu sudah cukup alasan untuk bertanya kepadanya, karena dia dapat menolong menghilangkan atau mengurangi gejala tersebut. Satu tanda yang lain ialah buah dada yang semakin lembut dan semakin membesar. Ini disebabkan oleh hormon yang mengatur masa kehamilan. Jaringan kelenjar di dalam buah dada harus berkembayig lambat laun untuk persiapan produksi air susu setelah' anak dilahirkan nanti. Info lebih lanjut dapat Anda lihat di link berikut 80<Obat Penyakit Tipes Ampuh Yang Digunakan Ir Yohana>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar